Apakah anda sekarang lagi kesal tau marah gara-gara android leg banget? bagaimana cara membuat kinerja android semakin cepat solusinya terletak di Ram kalian, semakin besar ram, semakin kecil juga kemungkinan untuk Leg di hp android kalian.

ram itu apa ? ram ( Random Access Memory ) adalah sebuah tipe penyimpanan komputer maupun android yang isinya dapat diakes dalam waktu tetap tidak memperdulikan telak data tersebut dalam memori.
Biasanya ram dapat ditulis dan dibaca berlawanan dengan rom ( Read Only Memory )
ram biasanya digunakan untuk menyimpan primer ( memori utama ) dalam komputer untuk digunakan dan mengubah informasi secara aktif.

Penggunaan ram memiliki peran yang amat krusial pada sebuah smartphone android kalian. ram adalah sebuah komponen yang memiliki tugas menjalankan aplikasi yang sebelumnya bekerja dengan proses komputasi di prosesor. setelah proses tersebut mengolah hasil kamputasi kemudian data sebuah aplikasi akan diteruskan untuk ram supaya aplikasi dapat ditampilkan

Dan sampai sekarang sudah banyak aplikasi penambah jumlah ram di android di internet, kalian dapat dengan leluasa mengaksesnya. dengan adanya teknologi ini perkembangan ram dijamin akan semakin meningkat. dan untuk sekarang tidak usah heran jika kalian menemukan kapasitas ram sebesar 2 sampai 6GB, tapi akan berbeda jika kalian hanya memiliki ram dibawah 1GB. itulah alasan mengapa android dibawah ram 1GB sering mengalami leg karena ram ini sangant berpengaruh kepada kinerja android.

Tahukah kalian kalau ram mulai dikenal sejak tahun 60an, tapi belum terlalu populer karena waktu itu harganya sangat mahal Cara menambah ram menggukanan aplikasi sangatlah mudah, kalian sebenarnya dapat mengatasi leg di android tapi harus sabar.

Tetapi banyak juga orang yang berpendapat kalau ram sama seperti rom. admin juga gak tau mungkin sama sama random acces ya. dibwah ini saya Cucimata akan kasih tutorial cara menambah kapasitas ram di android. semoga tutorial ini dapat mengurangi leg pada android kalian ya sobat 🙂

Cara Menambah Kapasitas Ram Di Android

• Pertama sobat download dulu Ram Manager Free Klik disini

•  Setelah di download , buka aplikasinya terus akan muncul Busybox missing, Silahkan klik
download/instal ( tunggu beberapa menit )

 Setelah di instal, lalu kamu kembali lagi ke aplikasi ram manager free nya, disana nanti ada banyak pilihan, tapi untuk yang versi free nya, kita cuma bisa menikmati fitur Balance Dan Custom, dan ada juga fitur Clean Memory dibagian Extra.

Karena semua langkah sudah di lakukan dan sekarang ram memori nya sudah bertamabah, gunakan dengan bijak tutorial menambah kapasitas ram diatas, iya kan tau sendiri kalian hal hal yang berlebihan itu gak baik

sampai disini dulu tutorial cara menambah kapasitas ram di android, semoga dengan adanya tutorial diatas bisa menambah pengetahuan kalian tentang sistem yang diperlukan di android. untuk yang senang dengan artikel diatas bisa langsung berkomentar, satu komentar sangat berarti. saya admin Cucimata pamit dulu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here