Sebelumnya telah diketahui, jika tampilan tema layar gelap atau dark theme sebentar lagi akan hadir pada aplikasi YouTube terbaru untuk Android. Pasalnya, kode-kode di versi terbaru aplikasi Android memungkinkan pengguna mendapatkan layar serba hitam.

Modus gelap di YouTube ini memungkinkan Anda beralih dari cahaya putih terang dari aplikasi atau situs web standar ke hitam pekat yang lebih baik di mata Anda, terutama di ruangan yang gelap.

 

Mode gelap ini sudah tersedia di versi browser desktop pada 2017. Kemudian, dia juga memulai debutnya di iOS, baik iPhone dan iPad pada Maret 2018. Selain mode gelap, kode di versi baru YouTube untuk desktop menjanjikan akan ada tambahan modus ncognito, seperti yang sudah ada pada aplikasi Chrome dan Gboard.

Bagi yang belum mengetahui bagaimana cara untuk menyeting modus gelap YouTube di iOS dan desktop, berikut tipsnya seperti dilansir dari Tech Radar, Selasa (24/7/2018).

1. Cara Menggunakan Modus Gelap YouTube di iOS

Modus Gelap mudah ditemukan jika Anda menggunakan aplikasi YouTube di iPhone atau iPad. Cukup ketuk gambar akun Anda di sudut kanan atas aplikasi untuk membuka menu Opsi, lalu pilih Pengaturan> Tema> Gelap.

Anda dapat menggonta-ganti modus kapan saja dengan mengulangi langkah-langkah di atas dan beralih kembali ke Light. Jika tidak, aplikasi YouTube akan menjadi default ke Modus Gelap setiap kali Anda membukanya.

2. Cara Menggunakan Modus Gelap YouTube di Mac atau PC

Jika Anda menggunakan YouTube di browser web desktop. Maka klik gambar akun Anda di kanan atas untuk mengakses menu. Terus gulir ke bawah, Anda akan melihat tombol untuk mengaktifkan Tema Gelap, yakni Dark Theme dan pilih On.

Sesederhana itu, jadi sekarang Anda dapat menikmati video favorit di YouTube dalam kondisi pencahayaan apa pun tanpa melelahkan mata Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here