Memiliki penyakit wasir sungguh tidaklah nyaman, rasanya seolah-olah BAB kita tidak bersih. Jadi seolah-olah ada saja yang mengganjal di daerah anus kita. Itulah wasir. Penyakit wasir disebabkan karena sehabis melahirkan, pola makan yang tidak baik, mengejan terlalu kuat. Dan masih banyak penyebab wasir yang lainnya. Pengobatan wasir secara alami bisa diobati dengan cara mengkonsumsi jamu rebusan sendiri yakni rebusan tanaman handeleun.
Caranya :
  • ambil 2 atau 3 lembar daun handelen
  • ambil 2 gelas air putih
  • cuci daun handelen
  • rebuslah daun handelen sampai mendidih
  • tunggu sampai air berkurang kira-kira 1 gelas
  • minumlah jika sudah dingin sehari dua kali, pagi dan sore.
Adapaun jika tidak ada tanaman handelen di sekitar anda, anda bisa memesan agen obat wasir dan agen obat penyakit kelamin.
Cara Agar Terhindar dari Wasir gunakan ramuan ini:
  1. Jahe dan Jus Jeruk Nipis. Kalau bahan yang satu ini tentunya pasti sudah tahu dan mudah didapat bukan? Dengan menggunakan jus jeruk nipis dan jahe untuk mengurangi gejala wasir. Mengapa? Sebab, jahe dan jeruk nipis tersebut ternyata bisa mengurangi dehidrasi yang terjadi pada tubuh kita yang biasanya menyebabkan wasir ataupun ambeien. Untuk itu, ada baiknya Anda meminum salah satu cara mengobati wasir secara tradisional ini sebanyak dua kali sehari agar tidak terjadi dehidrasi selama aktivitas berlangsung.
  2. Jus Lobak. Jus lobak memang merupakan salah satu obat alami untuk mengatasi wasir. Jika Anda yang masih tak terbiasa meminum jus lobak, maka bisa juga Anda dengan memulai minum seperempat gelas dulu jus lobak lalu jumlahnya akan ditingkatkan seiring waktu secara bertahap menjadi setengah gelas dan seterusnya.
  3. Kulit Delima. Kulit dari buah yang berwarna merah tersebut memang sudah dikenal sebagai obat rumahan yang dapat meringankan ataupun mengatasi gejala wasir atau ambeien. Mau tahu caranya? Caranya adalah dengan merebus kulit buah delima setelah itu disaring. Air hasi rebusan tersebut diminum sebanyak sekali ataupun dua kali sehari secara teratur.
  4. Kunyit. Rempah-rempah yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi karena dapat menyembuhkan beragam penyakit mulai dari yang biasa sampai yang kronis. Cara mengobati wasir secara tradisional yang satu ini adalah dengan merebus kunyit terlebih dahulu dan dikonsumsi setiap hari agar wasir atau ambeien dapat sembuh secara alami.
  5. Pisang. Tentunya Anda tidak perlu repot-repot untuk mencari buah yang satu ini bukan? Karena buah pisang mudah didapat dimana-mana maka Anda tidak perlu repot-repot untuk mencari solusi penyembuhan yang lainnya. Pisang memiliki khasiat untuk melunakkan tinja, jadi bagi Anda yang mengalami sembelit maka penting untuk mengonsumsi buah pisang untuk mengatasinya serta dapat juga dicampur dengan susu kedelai hangat jika untuk penyembuhan dari wasir atau ambeien.

    Itulah beberapa alternatif penyembuhan wasir dan pencegahannya. Semoga bermanfaat.


    Sumber https://dewanku02.blogspot.com/