Google Translate

Timeslib.com  Google Translate, Siapa yang tidak tau fasilitas penerjemah bahasa yang satu ini, Fasilitas Penerjemah yang di keluarkan oleh perusahaan pencarian terbesar di dunia Google kini sudah tidak asing lagi.

Bahkan untuk memperluas dan mempermudah aksesnya kini google trasnlate memiliki versi mobile yang memudahkan seseorang untuk menggunakan fasilitas google translate menggunakan smartphone mereka.

Sedikit Informasi terkait Google Translate dan Indonesia.

Menurut data dari google, lebih dari 500 juta Netizen  menggunakan Google Translate untuk kegiatan menerjemahkan berbagai bahasa. Ini membuktikan bahwa Google Translate memang sangat membantu dalam keseharian.. di  berbagai hal.
Indonesia merupakan salah satu dari 20 negara yang terbanyak dalam menggunakan Google. Sehingga Tak heran jika Indonesia menjadi salah satu negara yang harus di perhitungkan dalam pengembangan mereka.
Bahkan menurut Product Manager Google Translate Julie Cattiau, fitur teranyar “Tap-To-Translate” pun terinspirasi dari kehidupan masyarakat Indonesia. untuk yang belum tau  Tap-To Translate adalah salah satu fitur baru dari Google Translate yang memungkinkan penggunanya langsung menerjemahkan teks dari aplikasi lain seperti WhatsApp, Path Dll.
Google mengklaim, layanan yang dimulai pada bulan April 2006 ini meliputi 99 persen dari populasi online. Gagasan untuk Google Translate sendiri pertama kali dicetuskan pada 2004, ketika salah seorang co-founder Google, Sergey Brin, menjadi frustasi oleh sebuah program terjemahan gara-gara program itu menerjemahkan sebuah email berbahasa Korea.
Kini, Google Translate menggunakan kombinasi mesin belajar (machine learning) dan relawan manusia untuk memastikan hasil alih bahasa yang akurat dan tidak konyol.
Bahasa-bahasa baru yang ditambahkan saat ini adalah bahasa Amharic (yang dituturkan di Ethiopia); bahasa Korsika; bahasa Frisian (Belanda dan Jerman); bahasa Kyrgyz; bahasa Hawai; bahasa Kurdi; bahasa Luxembourg; bahasa Samoa; bahasa Scots Gaelic; bahasa Shona (Zimbabwe); bahasa Sindhi (Pakistan dan India); bahasa Pashto (Afghanistan dan Pakistan); dan bahasa Xhosa (Afrika Selatan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here