SURAT AL-FATIHAH DAN KHASIATNYA

Banyak sekali khasiat yang terkandung dalam surat Al-fatihah, Ada 1000 khasiat dhoir dan ada 100 khasiat bathin dalam mengamalkan surat al-fatihah. Diantaranya untuk meminta ilmu hikmah, hati bersih dan ingatan kuat, dan masih banya lagi khasiatnya. 

Rasulullah bersabda yang artinya “Surat al-fatihah merupakan kunci dari segala tujuan bagi orang-orang mukmin”. Barang siapa yang mau membaca surat al-fatihah  sebanyau 70 (tujuh puluh) kali setiap hari selama 7 hari dalam keadaan berwudlu, kemudian air tersebut diminumkan kepada anak (peserta didik) insya Alloh Alloh mengaruniakaj kepada orang tersebut ilmu yang bermanfaat, dan Allah akan membuka hatinya serta menjaga fikiran mereka dari hal-hal yang jelek / fasid.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِـــــيْنَ. اَلرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. مَالِكِ يَوْمِ الدِّيْنِ. إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِــيْنُ. إِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِــيْمَ. صِرَاطَ الَّذِيْنَ أَنْعَمْتَ عَلَيْـهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُزْبِ عَلَيْـهِمْ وَلَاالضَّآلِّيْنَ. آمين.
Artinya :
1.        Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang[1].
2.        Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.
3.        Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.
4.        Yang menguasaidi hari Pembalasan.
5.   Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan Hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.
6.        Tunjukilah kami jalan yang lurus,
7.   (yaitu) jalan orang-orang yang Telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.
KHASIAT SURAT AL-FATIHAH

1.     Diceritakan oleh Syaikh Muhyiddin Al-‘Arobi, beerkata “barang siapa yang mau membaca surat Al-fatihah seanyak 40 (empat puluh) kali setelah selesai melaksanakan sholat maghrib sebelum beranjak dari tepat duduknya kemudian berdoa menurut apa yang dikehendakinya, maka Allah akan mengabulkan semua hajatnya. Adapun doa yang dibaca adalah seperti berikut :
إِلٰهِى عِلْمُكَ كَافِ عَنِ السُّؤَالِى إِكْفِنِى بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ سُؤَالًا, وَكَرَمِكَ كَافٍ عَنِ الْمَقَالِ أَكْرِمْنِى بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ مَقَالًا وَحَصِّلْ مَا فِى ضَمِيْرِىْ …………(sebutkan hajatnya)
2.     Untuk megobati luka, yaitu dengan membaca surat al-fatihah sebanyak 7 (tujuh) kali, kemudian diludahkan ke kapas dan ditempelkan pada luka tersebuat, Insya Alloh sakitnay akan segera sembuh dan tidak membekas.
3.        Untuk kewibawaan dan kelapangan rizki, Surat al-fatihah dibaca sebanyak 20 (dua puluh) kali setelah sholat fardlu lima waktu. Jadi, total bacaan surat al-fatihah selama sehari semalam sebanyak 100 (seratus) kali, maka Allah akan meluaskan rizkinya dan akan dikaruniai akhlak yang baik, wajahnya nampak bersinar, hatinya selalu damai dan tenteram, akan dikabulkan semua hajat-hajatnya, akan dimudahkan sedgala urusannya, akan dihilangkan kekhawatiran dan ketakutan didalam hatinya, apa yang dicita-citakan akan mudah tercapai, akan diberi kewibawaan dan kehormatan dunia akhirat, hidupnya akan sellalu membawa berkah, berkah dari ummul ur’an suratul fatihah.
4.       Untuk membayar hutang, surat al-fatihah dibaca sebanyak 41 (empat puluh satu) kali diantara sholat sunnah qobliyah dan sholat subuh kemudian berdoa seperti dibawah ini :
اَللّٰهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ, وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ, وَاَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ, وَاَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَتِ الدِّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ.  
Maka Allah akan mengabulkan semua hajatnya, dan Allah akan melapangkan pintu rizkinya tanpa pinjaman / hutang, dan Allah mempermudah segala urusannya. Bifadzli suratil fatihati.


Sumber https://mbahkenyung.blogspot.com/